Fadli Zon: Ada Timses Jokowi Yang Lolos Seleksi Capim KPK

Fadli Zon: Ada Timses Jokowi Yang Lolos Seleksi Capim KPK
Fadli Zon/ Dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai ada masalah dalam seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test (FnP) di DPR.

Masalah itu menurutnya delapan nama calon yang diusulkan Presiden ke DPR mayoritas bukanlah orang yang dikenal.  Justru, ada calon yang dikenal publik integritasnya malah tidak lolos, salah satunya Jimly Asshiddiqie.

"Saya rasa soal KPK ini ada masalah, termasuk yang diajukan secara resmi (8 capim) bukan orang yang dikenal. Sementara orang yang cukup dikenal seperti Jimly gak lolos," kata Fadli Zon kepada wartawan di gedung DPR Jakarta, Rabu (16/9).

Hal itu menurutnya harus dijelaskan kepada publik mengenai apa yang sebenarnya terjadi dalam seleksi di Pansel bentukan pemerintah. Apalagi Ia mendapat informasi ada satu dari 8 capim tersebut merupakan Tim Sukses Joko Widodo ketika maju dalam Piplres 2014 lalu.

"Itu harus dijelaskan ke publik, ada apa? Kemudian yang lolos bahkan salah satunya timses Jokowi. Saya rasa itu bisa jadi masalah nanti. Itu (prosesnya) kan komisi III, ya nanti akan kita pertimbangkan nanti (meloloskannya)," pungkasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai ada masalah dalam seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan menjalani uji kelayakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News