Fadli Zon Dukung Gagasan Ahmad Dhani

Fadli Zon Dukung Gagasan Ahmad Dhani
Ahmad Dhani dan Fadli Zon menggarap Sajak Sang Penista. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendukung gagasan musikus Ahmad Dhani, untuk bekerja sama dalam pengelolaan museum Jakarta.

Dhani sebelumnya mengusulkan pembentukan dewan museum untuk mengelola museum Jakarta, kepada Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno, gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih.

“Saya sering bicara dengan Ahmad Dhani, terkait perlu adanya museum yang ditangani secara profesional di Jakarta,” kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (3/7).

Fadli berpendapat bahwa museum adalah sebuah sarana edukasi dan etalase pengetahun yang sangat penting. Museum juga bagian dari kekayaan nasional. “Dia (Dhani) punya gagasan dewan museum, saya mendukung. Tetapi nanti tergantung di Jakarta kan bisa dikaitkan dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

Sebelumnya, Dhani mengaku bersama Fadli telah mengusulkan untuk membuat dewan khusus agar Jakarta menjadi Kota Museum Indoensia. “Bersama Bang Fadli Zon dalam waktu dekat ini akan dibuat dewan museum. Seperti yang dikatakan oleh Pak Wakil Gubernur (terpilih) Sandiaga Uno, ingin menjadikan Jakarta menjadi kota musem Indonesia,” kata Dhani, Minggu (2/7). (boy/jpnn)


Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendukung gagasan musikus Ahmad Dhani, untuk bekerja sama dalam pengelolaan museum Jakarta.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News