Fadli Zon: Info Makar Seharusnya Tak Diungkap tapi...

Fadli Zon: Info Makar Seharusnya Tak Diungkap tapi...
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritisi pernyataan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang mengkampanyekan kata makar ke publik. Seharusnya, kata politikus Gerindra ini, hal itu perlu diungkap karena itu persoalan serius.

"Harusnya tidak boleh diungkapkan kalau ada informasi makar, karena itu pernyataan yang serius. Seharusnya dikaji dulu info-info itu dari mana," kata Fadli di kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (23/11).

Dia menilai pernyataan-pernyataan sensitif seperti itu perlu dipertimbangkan matang-matang untuk membukanya ke publik. Sebab, penerimaan masyarakat bisa bermacam-macam sebagai reaksi dari kata makar tersebut.

"Reaksi orang atas informasi itu kan berbeda-beda. Ada orang yang takut, ada yang justru makin berani. Atau, mungkin ada orang yang bawa lari kabur uangnya (ke luar negeri). Macam-macam reaksi orang dalam menerima info itu. Dan justru menimbulkan kegaduhan," jelasnya.

Karena itu, Fadli meminta pemerintah dan aparaturnya tidak gampang terprovokasi. Apalagi, untuk Aksi Bela Islam III pada 2 Desember 2016 menurut GNPF-MUI, merupakan aksi super damai.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritisi pernyataan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang mengkampanyekan kata makar ke publik. Seharusnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News