JPNN.com

Fadli Zon Ingatkan Kubu Jokowi - Ma'ruf Tak Libatkan Aparat untuk Kampanye

Senin, 25 Maret 2019 – 19:55 WIB Fadli Zon Ingatkan Kubu Jokowi - Ma'ruf Tak Libatkan Aparat untuk Kampanye - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno (BPN Prabowo - Sandi) Fadli Zon mengimbau kubu Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin tidak melibatkan aparat birokrasi maupun hukum dalam berkampanye.

“Bukan khawatir, kami sebetulnya mengimbau harus ada keadilan dan kejujuran dalam kampanye," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin (25/3).

Baca juga: Berkampanye di Merauke, Prabowo Bercerita soal Jelajah Rawa

Fadli menambahkan, hal itu sudah menjadi komitmen bersama antara kubu Prabowo - Sandi ataupun Jokowi - Ma’ruf. "Jangan melibatkan aparat, baik itu aparat birokrasi, aparat hukum. TNI juga jangan dilibatkan, menteri-menteri," harapnya.

Seharusnya, kata Fadli, menteri  menjadi pihak yang netral dan berkonsentrasi pada tugas-tugasnya sebagai pembantu presiden di kabinet.  Menurut dia, pelibatan menteri dalam kampanye akan menimbulkan konflik kepentingan.

Selain itu, pelibatan menteri dalam kampanye juga bertentangan dengan pernyataan Jokowi saat awal-awal menjadi presiden. "Dulu mengatakan tidak perlu terlibat dalam politik praktis," katanya.

Baca juga: Kampanye Terbuka di Banyuwangi, Jokowi Pamer Bandara Sampai Pabrik Kereta

Fadli menambahkan, tidak masalah jika para menteri mengambil cuti. Sebab, cuti merupakan hak pribadi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...