Fadli Zon: Kami Konsisten, Sendirian pun Tak Masalah

Fadli Zon: Kami Konsisten, Sendirian pun Tak Masalah
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon saat menerima delegasi masyarakat korban penyerobotan tanah di Kebayoran Lama, Jakarta, di ruang kerjanya, Senin (25/9/2017). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra tetap konsisten menolak Perppu Ormas disetujui menjadi undang-undang. Meskipun nantinya partai besutan Prabowo Subianto itu harus sendiri, mereka tetap konsisten.

“Kalau kami tidak ada masalah, sikap kami konsisten menolak. Sendirian pun tidak ada masalah,” kata Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (24/10).

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu menghargai sikap masing-masing fraksi terhadap Perppu Ormas. Namun, dalam pandangan Fadli, Perppu Ormas itu menyangkut masalah hak untuk berserikat dan berkumpul yang diatur dalam UUD 1945.

“Tidak boleh hak ini direduksi apalagi persoalan pembubaran ormas itu tidak melalui proses peradilan, dan lebih kepada subjektivitas pemerintah,” paparnya.

Menurut Fadli, peradilan itu seharusnya menjadi tempat untuk menguji tuduhan apakah ormas itu itu anti-Pancasila atau tidak.

Fadli mengatakan Perppu Ormas menimbulkan sikap represif terhadap ormas-ormas yang yang dianggap kritis dan sebagainya.

“Jangan lupa, yang perlu dicatat setiap aksi akan selalu ada reaksi. Saya kira ini akan membuat masalah tidak selesai-selesai,” jelasnya. (boy/jpnn)


Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menegaskan bahwa partainya siap melawan Perppu Ormas sendirian


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News