Fadli Zon Klaim Pegang Bukti Polisi Merusak Kendaraan di Petamburan

Fadli Zon Klaim Pegang Bukti Polisi Merusak Kendaraan di Petamburan
Wakil Ketua DPR Fadli Zon ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (22/5). Foto: Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon menyebut aparat kepolisian melakukan aksi tak terpuji sebelum kerusuhan pecah di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (21/5) malam.

Fadli mengaku telah mendengar keterangan dari warga di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. Dia juga telah mengecek rekaman kamera pengintai di kawasan Petamburan.

Mengacu rekaman kamera pengintai, kata Fadli, oknum aparat keamanan terlihat melakukan perusakan di kawasan Petamburan. Sejumlah kendaraan milik warga, dari mobil dan motor, dirusak oknum aparat keamanan.

"Dari CCTV milik warga, ditemukan juga oknum yang justru merusak, melakukan vandalisme. Perusakan terhadap kendaraan milik warga di sana. Saya ikut merekam CCTV. CCTV asli ada di warga," kata Fadli ditemui di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (22/5) ini.

BACA JUGA: Polisi Temukan Amplop untuk Perusuh Demo Bawaslu, Fadli Zon: Halah, Itu Hoaks Semua

Fadli meminta aksi oknum aparat keamanan yang merusak kendaraan warga, harus diusut. Sebab, tindakan tersebut berpotensi memancing amarah warga sebelum pecah kerusuhan. "Ini harus diinvestigasi. Kami ingin ada ketenangan," ucap dia.

Selain melakukan perusakan, Fadli menduga oknum aparat keamanan menggunakan peluru tajam ketika kerusuhan pecah di kawasan Petamburan. Waketum Gerindra itu meminta dilakukan pula investigasi dugaan penggunaan peluru tajam.

"Ada peluru hampa, ada peluru karet, diduga juga ada peluru tajam. Saya melihat peluru sembilan milimeter. Saya minta ini diinventarisir. Nanti dilaporkan ke pihak berwenang," pungkas dia. (mg10/jpnn)

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon menyebut aparat kepolisian melakukan aksi tak terpuji sebelum kerusuhan pecah di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (21/5) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News