Fadli Zon: Pak Jokowi, Jangan Plinplan

Fadli Zon: Pak Jokowi, Jangan Plinplan
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengkritik sikap Presiden Joko Widodo terkait mudik Lebaran 2020, yang jatuh pada Mei mendatang.

Fadli menyarankan agar presiden melarang masyarakat untuk mudik ke kampung halaman masing-masing. Fadli juga meminta agar presiden bersikap tegas dan tidak plin plan dalam mengambil kebijakan.

"P @jokowi, saran saya mudik dilarang saja, risiko terlalu besar. Jangan plin plan. Jelaslah n tegas," kicau Fadli lewat akun Twittermya @fadlizon, Minggu (19/4).

Menurut anggota DPR berdarah Sumatera Barat ini, sikap tegas sangat penting. Karena langkah untuk menghambat laju pandemi COVID-19, kata Fadli, saat ini juga sebenarnya sudah sangat terlambat.

"Inipun sdh terlambat, jangan tunda lagi. Jangan dihimbau doang apalagi pakai gimik komik. MUI saja cukup tegas soal mudik ini," twit @fadlizon.

Fadli menyampaikan kritikannya membalas kicauan akun resmi Presiden Joko Widodo, @jokowi. Dalam kicauan tersebut presiden terkesan hanya menggugah kepedulian masyarakat untuk tidak mudik sementara waktu.

"Tak mudik bukan karena tak rindu. Tapi karena sayang pada ayah dan ibu," kicau @jokowi. Presiden menyertakan cerita komik untuk memperkuat imbauannya.

Kicauan Fadli telah disukai sebanyak 962 kali dan diretweet sebanyak 273 kali, sejak diunggah Minggu (19/4) pagi. Warganet menanggapi secara beragam kritikan anggota Komisi I DPR ini.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengkritik sikap Presiden Joko Widodo terkait mudik Lebaran 2020, yang jatuh pada Mei mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News