Fadli Zon Pastikan Gerindra Belum Terpikat Mas AHY

Fadli Zon Pastikan Gerindra Belum Terpikat Mas AHY
Fadli Zon. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tidak mempersoalkan jika Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sedang diorbitkan Partai Demokrat (PD) untuk menjadi pemimpin masa depan atau next leader. Namun, Fadli memastikan partainya belum tertarik pada putra Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono itu untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Fadli mengatakan, Gerindra masih fokus pada upaya mengusung Prabowo menjadi presiden RI hasil Pilpres 2019. Bahkan, Fadli menganggap terlalu dini untuk membuat satu penilaian terhadap AHY.

“Masih terlalu pagi untuk membuat suatu judgement. Kalau kami jelas konsentrasinya adalah menjadikan Pak Prabowo sebagai capres dan tentu presiden terpilih 2019,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Rabu (1/11). 

Wakil ketua DPR itu menilai semua tokoh-tokoh politik seperti AHY juga punya kans di partai masing-masing. Fadli pun menghargai proses kaderisasi di partai politik lain termasuk melalui rekrutmen untuk kepentingan pilkada ataupun pilpres.

“Dalam politik kemungkinan itu kan terbuka, siapa pun ada masanya. Kadang momentum datangnya juga cepat. Kita lihat aja nanti ini kan masih  terlalu dini,” katanya. 

Yang jelas, kata Fadli sekali lagi menegaskan, Gerindra mereka masih fokus bagaimana menjadikan Prabowo presiden. “Kalau kami tentu yang kami konsentrasikan adalah bakal calon presiden dari Partai Gerindra yaitu Pak Prabowo,” tegasnya. 

Lantas, siapa yang akan menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2019? Fadli mengatakan, Gerindra punya kriteris tersendiri.

“Yang elektabilitasnya juga tinggi, yang punya pandangan-pandangan yang sama tentang visi ekonomi, politik, sosial dan lain-lain,” sebutnya.(boy/jpnn)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tidak mempersoalkan jika Agus Harimurti Yudhoyono sedang diorbitkan Partai Demokrat untuk menjadi next leader.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News