Fadli Zon Pegang Komitmen SBY

Fadli Zon Pegang Komitmen SBY
Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon memastikan Partai Demokrat (PD) tidak setengah hati mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, meskipun ada beberapa DPD PD di daerah yang mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Fadli mengatakan, pihaknya memegang komitmen Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan solid mendukung Prabowo-Sandi.

"Saya kira komitmen Pak SBY kami pegang dan itu disampaikan oleh beliau tetap solid untuk mendukung," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (10/9).

Wakil ketua DPR itu memahami bahwa cara setiap partai politik berbeda-beda dalam memberikan dukungan. Dia mencontohkan di Partai Gerindra, jika sudah diputuskan oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto maka kader akan taat.

"Jadi langsung saya dengar, saya taat. Satu komando," katanya.

Nah, dia mengatakan, tentu mekanisme internal di setiap partai berbeda-beda, misalnya ada yang lebih longgar maupun demokratis. "Silakan saja," tegasnya.

Menurut Fadli, koalisi tidak akan mempertanyakan kepada Partai Demokrat terkait persoalan tersebut. Sebab, koalisi menghargai mekanisme internal masing-masing partai.

"Kami menghargai proses," katanya. Fadli menjamin koalisi Prabowo-Sandi sangat solid. (boy/jpnn)


Menurut Fadli, koalisi tidak akan mempertanyakan kepada Partai Demokrat terkait persoalan tersebut. Sebab, koalisi menghargai mekanisme internal masing-masing.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News