Fadli Zon: Polandia Tawarkan Daging Sapi Murah ke Indonesia

Fadli Zon: Polandia Tawarkan Daging Sapi Murah ke Indonesia
Wakil Ketua DPR Fadli Zon (kanan) saat bertemu dengan Menteri Pertanian dan Pembangunan Pedesaan Polandia Krzysztof Jurgiel di Warsawa, Senin (20/11). Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, WARSAWA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyatakan bahwa Indonesia bisa mendatangkan daging sapi dari Polandia. Sebab, daging sapi Polandia memiliki kualitas baik dan harganya bisa kurang dari Euro 3 atau di bawah Rp 50 ribu.

Fadli mengungkapkan hal itu usai menggelar pertemuan dengan Menteri Pertanian dan Pembangunan Pedesaan Polandia Krzysztof Jurgiel di Warsawa, Senin waktu setempat (20/11). Mulanya Fadli pada pertemuan itu meminta penjelasan Jurgiel tentang strategi Polandia menggenjot pertanian.

"Kami ingin mengetahui lebih dalam bagaimana strategi pemerintah Polandia dalam meningkatkan sektor pertanian,” ujar Fadli yang didampingi Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria dan anggta Komisi X DPR Anang Hermansyah.

Menurut Jurgiel, akses ke pasar merupakan hal penting untuk menjual hasil pertanian. Jurgiel juga mengingatkan akan pentingnya membuka akses pasar antara Polandia dengan Indonesia, sekaligus menawarkan alat mesin pertanian yang berkualitas.

Fadli yang juga ketua umum Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) pun mengakui pentingnya Indonesia menjalin kerja sama di bidang pertanian, khususnya dalam rangka riset dan teknologi. Sebab, Polandia memang berhasil menggarap sektor pertaniannya.

"Kerja sama antara Indonesia dengan Polandia, khususnya di bidang pertanian bisa terus dioptimalkan. Sebab Polandia merupakan negara dengan luas wilayah yang cukup besar dan memiliki produk unggulan di bidang pertanian" ungkap Fadli.

Namun, yang membuat Fadli terkejut adalah harga daging sapi Polandia. Sebab, harganya bisa di bawah Euro 3 per kilogram.

“Ini sangat murah dan masuk akal daripada kita membeli daging sapi dari Australia atau Selandia Baru yang mahal,” tuturnya.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyatakan, Indonesia bisa mendatangkan daging sapi dari Polandia. Sebab, harganya jauh lebih murah ketimbang impor dari Australia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News