Mas Ibas: Pemberdayaan UMKM Jadi Solusi Kemiskinan

Mas Ibas: Pemberdayaan UMKM Jadi Solusi Kemiskinan
Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengatakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terbukti mampu mengentaskan kemiskinan.

Menurut Ibas, pemerintah harus berpihak pada UMKM. Perhatian secara terus-menerus kepada UMKM harus diberikan, karena bisa menciptakan kapangan pekerjaan.

"Pemberdayaan UMKM jadi solusi pengentasan kemiskinan, dan sumber pendapatan negara,” kata Ibas dalam sambutannya di Pelatihan Terpadu UMKM Binaan Mitra Sehati yang digelar Persaudaraan Istri Anggota Dewan FPD di Bogor, Jawa Barat, Senin (20/11).

Putra Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono itu menambahkan, keberadaan sentra-sentra UMKM juga menjadi salah satu solusi yang mampu menyelesaikan ketimpangan ekonomi desa dan kota. Selain itu juga bisa menggerakkan ekonomi masyarakat pelosok, dan menghidupkan kesejahteraan.

“Jadi, pemerintah kami dorong semakin berpihak kepada UMKM,” ungkap Ibas.

Dia menuturkan, inovasi, wawasan dan kreativitas menjadi modal bagi pengusaha UMKM. Karena itu, dia berharap modal dasar pengusaha UMKM bisa semakin berkembang. Salah satunya dengan pelatihan ini.

Menurut Ibas, pelatihan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, keahlian dan kreativitas dan menjadi wadah untuk berbagi pengalaman dalam mengembangkan UMKM.

”Semoga dengan agenda hari ini, kehadiran banyak ahli dan juga pakar dalam bidang UMKM, para peserta bukan hanya bertambah wawasannya tetapi juga termotivasi untuk memantapkan usahanya,” jelas dia.
Dia berharap peserta dapat menyerap seluruh informasi, menambah pengalaman, meningkatkan pengetahuan, ide dan kreativitas untuk kemudian diimplementasikan di daerah masing-masing.(boy/jpnn)


Inovasi, wawasan dan kreativitas menjadi modal bagi pengusaha UMKM. Karena itu, dia berharap modal dasar pengusaha UMKM bisa semakin berkembang.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News