Fadli Zon: Prabowo Tidak Menyatakan Lirik AHY

Fadli Zon: Prabowo Tidak Menyatakan Lirik AHY
Prabowo Subianto. Foto: Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wacana duet Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto dengan Ketua Komado Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Prabowo-AHY) semakin kuat.

Pasangan ini dikabarkan tengah digodok Partai Gerindra dan Partai Demokrat. Dalam pertemuan antara Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan dengan Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (5/7) pekan lalu, terungkap hal penting untuk pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Syarief Hasan memastikan bahwa Prabowo menyampaikan pesan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahwa siap berkoalisi dengan partai berlambang bintang mercy itu dan menggaet AHY sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2019-2024.

Namun, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah bahwa pertemuan itu sudah membicarakan nama cawapres.

“Saya kira belum sampai pada nama juga. Kan baru bertemu Syarief Hasan,” kata Fadli di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/7).

Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini memastikan bahwa Prabowo tidak menyatakan melirik AHY sebagai cawapresnya.

“Tidak menyatakan melirik AHY, tapi kan namanya proses dialog selalu menjajaki,” katanya.

Menurut dia, saat ini proses penjajakan itu tengah dilakukan. Waktu masih cukup panjang. Pendaftaran capres dan cawapres 2019-2024 akan berlangsung 4-10 Agustus 2018.

Saya kira belum sampai pada nama juga. Kan (Prabowo Subianto) baru bertemu Syarief Hasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News