Fadli Zon Sebut JK Cocok Jadi Kingmaker Saja, Ini Alasannya

Fadli Zon Sebut JK Cocok Jadi Kingmaker Saja, Ini Alasannya
Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. Foto: Juneka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengapresiasi langkah Wakil Presiden Jusuf Kalla yang rajin melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh Indonesia. Fadli menyebut JK adalah tokoh yang relatif bisa berkomunikasi dengan banyak pihak.

“Saya kira bagus-bagus saja,” ujar Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (29/6).

Menurut Fadli, mantan ketua umum Golkar itu sudah menyatakan tidak akan maju lagi dalam pertarungan pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 nanti. “Saya kira Pak JK ini bisa jadi rujukan bagi banyak orang untuk menjadi semacam negarawan,” katanya.

Wakil ketua umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu mengatakan bisa saja JK yang tidak maju dalam pilpres menjadi kingmaker.

“Karena dengan pengalamannya bisa saja Pak JK menjadi kingmaker atau seseorang yang tetap didengar pendapatnya dan pengaruhnya,” beber Fadli.

Dia menegaskan selama ini hubungan Partai Gerindra dan JK tidak pernah renggang. Jadi, kata dia, JK dan Partai Gerindra sudah sangat dekat dan erat.

“Jadi kalau dibilang mempererat ya kami sudah erat juga kok, baik-baik saja,” katanya.(boy/jpnn)


Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fadli Zon mengatakan Wapres Jusuf Kalla bisa saja tidak maju dalam pilpres dan menjadi king maker.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News