Fadli Zon Sodorkan Klaim Prabowo-Hatta Kuasai Jabar dan Jatim

Fadli Zon Sodorkan Klaim Prabowo-Hatta Kuasai Jabar dan Jatim
Fadli Zon Sodorkan Klaim Prabowo-Hatta Kuasai Jabar dan Jatim

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Fadli Zon menyatakan bahwa duet pasangan calon presiden-calon wakil presiden yang didukungnya unggul atas Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Menurut Fadli, pihaknya sudah menerima laporan hasil pantauan saksi tempat pemungutan suata (TPS) di sejumlah provinsi yang semakin memperkuat klaim keunggulan Prabowo-Hatta.

Fadli mengatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya, Prabowo-Hatta meraih 62 persen di Sumatera Utara. Sementara di Jawa Barat pasangan nomor urut 1 itu meraih 61 persen.

"Kita juga dapat laporan di Sumatera Barat 79 persen. Terakhir baru saja masuk dari Pakde Karwo (Gubernur Jawa Timur Sukarwo), kita menang 51 persen," kata Fadli kepada wartawan di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (9/7).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menegaskan, pihaknya akan fokus mengawal tahapan penghitungan suara yang tersisa. Ia meminta semua pendukung dan relawan untuk terus siaga sampai KPU RI mengumumkan hasil resmi pada tanggal 22 Juli mendatang.

Terkait klaim serupa yang dibuat kubu Jokowi-JK, Fadli meminta masyarakat untuk mengabaikannya. Ia menilai pernyataan kubu pasangan calon nomor 2 itu sebagai penyesatan opini publik.

"Lembaga survei yang dipakai terafiliasi dengan mereka semua, jadi tidak kredibel. Itu manuver untuk ciptakan opini bukan suara rakyat sesungguhnya. Pencitraan saja," tandasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Fadli Zon menyatakan bahwa duet pasangan calon presiden-calon wakil presiden yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News