Fadli Zon Ungkap Kondisi Sel Ahmad Dhani, Memprihatinkan

Fadli Zon Ungkap Kondisi Sel Ahmad Dhani, Memprihatinkan
Fadli Zon. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon prihatin dengan kondisi sel yang ditempati musisi Ahmad Dhani di Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Fadli menilai sel Dhani sangat memprihatinkan.

Fadli mengungkap, Dhani berada di sel yang diisi oleh sekitar 300 orang tahanan. Jumlah itu dia anggap melebihi kapasitas dan tidak layak. Belum lagi ditambah kondisi dalam sel yang menambah keprihatinan.

"Saya lihat sendiri kondisinya luar biasa. Kasur pun tidak ada, banyak juga mereka tidur di lantai. Tidak hanya kepada Ahmad Dhani, tahanan-tahanan lain pun saya kira tidak pantas," tuturnya.

(Baca juga: Bikin Sedih, Ini Pesan Mulan Jameela untuk Al Ghazali dan Dul Jaelani)

Fadli mengharapkan, perlu adanya evaluasi menyeluruh untuk menguji kelayakan dari lapas di Indonesia. Menurut dia, lapas harus mempertimbangkan rasa kemanusiaan.

"Menurut saya ini harus ada evaluasi total, rumah tahanan itu harus manusiawi. Ini negara demokrasi, itu (lapas) enggak pantas. Menurut saya, lebih kejam itu dari dari penampungan. Enggaklah, Nazi lebih kejam, ini di bawahnya," pungkasnya.

Diketahui, Ahmad Dhani ditahan sejak Senin (28/1), setelah Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis satu tahun enam bulan penjara terkait kasus ujaran kebencian. (igman ibrahim/jpc)


Fadli Zon mengaku melihat sendiri kondisi sel tempat Ahmad Dhani ditahan di Lapas Cipinang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News