Fahira Idris: Memasyarakatkan Senam Tera untuk Derajat Kesehatan Rakyat

Fahira Idris: Memasyarakatkan Senam Tera untuk Derajat Kesehatan Rakyat
Wakil Ketua DPD RI di Jakarta Fahira Idris menyatakan Senam Tera memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Foto: DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPD RI di Jakarta Fahira Idris menyatakan Senam Tera memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Bagi Fahira, Senam Tera adalah senam yang sangat lengkap.

"Bukan hanya berupa latihan fisik tetapi juga mental yang memadukan gerak anggota badan dengan teknik serta irama pernapasan yang disertai pemusatan pikiran secara teratur, benar, berkesinambungan, berkelanjutan, dan serasi," kata dia.

Oleh karena itu pihaknya akan memasyarakatkan Senam Tera di Jakarta dan berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan mulai dari pemerintah, pengusaha (dunia usaha), akademisi (dunia pendidikan), komunitas, dan media.

"Oleh karena itu, ke depan berbagai relasi dengan berbagai pemangku kepentingan akan kami intensifkan. Dari berbagai relasi ini akan tercipta kerja sama untuk memasyarakatkan Senam Tera terutama di Provinsi DKI Jakarta demi meningkatkan derajat kesehatan warga Jakarta,” ujar Fahira Idris usai dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Nasional STI Nono Sampono.

Fahira Idris mengungkapkan, Pemprov DKI Jakarta menjadi salah satu stakeholder penting sebagai salah satu pilar kolaborasi.

Terdapat kesamaan visi antara STI dengan Pemprov DKI Jakarta yaitu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan mewujudkan masyarakat yang tenteram, damai, dan bahagia. Pengusaha atau dunia usaha juga menjadi elemen penting bagi STI untuk mewujudkan visi dan misinya.

Dunia usaha terutama yang bidang usahanya terkait dengan kesehatan dan olahraga juga mempunyai visi yang sama dengan STI yaitu mempromosikan gaya hidup sehat.

Akademisi atau dunia pendidikan, lanjut Fahira, juga menjadi pihak yang sangat penting bagi STI. Sangat banyak manfaat kesehatan yang bisa masyarakat raih jika rutin mempraktikkan Senam Tera.

Bahkan berbagai manfaat ini sudah teruji secara akademis dalam berbagai penelitian.

Wakil Ketua DPD RI di Jakarta Fahira Idris menyatakan Senam Tera memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News