Fahmi Nilai KPK tak Serius Buru Nunun

Fahmi Nilai KPK tak Serius Buru Nunun
Fahmi Nilai KPK tak Serius Buru Nunun
JAKARTA - Mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak serius memburu Nunun Nurbaeti meskipun statusnya sudah ditetapkan tersangka dan kini menjadi buronan internasional. Pasalnya, KPK dan Pemerintah hanya duduk di meja kerjanya masing-masing dan hanya menunggu laporan.

"Itu tergantung pemerintah Indonesia, aparat penegak hukumnya mau kerja atau tidak," kata Fahmi di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (16/6).

Menurut Fahmi, seharusnya KPK sudah tau apa yang harus dilakukan untuk memulangkan Nunun ke Indonesia dan tidak perlu seperti Itik yang diajari berenang. "Dia (KPK) sudah tau apa yang harus dilakukan tapi tidak dilakukanya. Masa ngajarin itik (bebek) berenang," ujarnya.

Fahmi yang mengaku banyak mengetahui informasi keberadaan Nunun di Thailand juga tidak dimanfaatkan oleh KPK sebagai jalan masuk menangkap Nunun. "KPK tidak berminat minta keterangan saya, mereka diam saja. Kalau KPK berminat setidaknya dia akan telepon," ucapnya.

JAKARTA - Mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak serius memburu Nunun Nurbaeti meskipun statusnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News