Fahri: Begitu Anies dan Sandi Menjabat, Saya Mulai Sikat

Fahri: Begitu Anies dan Sandi Menjabat, Saya Mulai Sikat
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah akan ikut mengawasi kepemimpinan baru pemerintah DKI Jakarta yang kini resmi diamanatkan kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Anies dan Sandi resmi menakhodai DKI Jakarta setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (16/10).

Fahri yang dikenal politikus lantang dalam mengkritik berjanji mengawal kerja Anies-Sandi yang merupakan dua orang teman dekatnya. Meski begitu, dia tidak akan segan-segan melancarkan protes bila ada kebijakan yang dianggapnya keliru.

Sehari sebelum pelantikan digelar, kicauan pria kelahiran Utan, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, 10 Oktober 1971 itu menghiasi timeline mikroblog demi mengingatkan Anies dan Sandi agar mau dikritik.

Fahri menjelaskan bahwa saat ini banyak logika umum yang terbalik. Seperti pujian berlebih publik kepada orang yang baru menjabat, sekalipun yang dilakukan pejabat tersebut masih amatiran.

"Nanti kalau orang mengritik dibilang, bukannya membantu eh malah mengganggu. Padahal kritik adalah cara membantu penguasa," jelasnya.

Fahri yang dikenal politikus lantang dalam mengkritik berjanji mengawal kerja Anies-Sandi yang merupakan dua orang teman dekatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News