Fahri Belum Dapat Pemberitahuan soal Novanto Bukan Pembaca Teks Proklamasi

Fahri Belum Dapat Pemberitahuan soal Novanto Bukan Pembaca Teks Proklamasi
Setya Novanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku belum mendapat pemberitahuan resmi dari Istana Negara bahwa bukan Ketua DPR Setya Novanto yang akan membacakan teks proklamasi pada peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke-72 RI.

Novanto menyandang status tersangka korupsi e-KTP. "Belum. Saya juga pengin dengar pemberitahuan resminya bagaimana," kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/8).

Menurut dia, ini merupakan persoalan hubungan resmi antarlembaga negara. "Istana itu lembaga negara, DPR lembaga negara, kan kami belum komunikasi," tegasnya.

Selain itu, Fahri juga akan berbicara dengan pimpinan DPR lainnya terkait persoalan ini. DPR akan segera menggelar rapat pimpinan (rapim).

Sebelumnya, Juru Bicara Kepresidenan johan Budi Sapto Prabowo mengatakan, yang akan membacakan teks proklamasi pada HUT RI di Istana Negara nanti adalah Ketua MPR Zulkifli Hasan. (boy/jpnn)


Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku belum mendapat pemberitahuan resmi dari Istana Negara bahwa bukan Ketua DPR Setya Novanto yang akan membacakan


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News