Sambut HUT RI, Pelindo I Gelar Karnaval Budaya dan Festival Kuliner

Sambut HUT RI, Pelindo I Gelar Karnaval Budaya dan Festival Kuliner
Pelindo I. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I, bersama PTPN IV, Kawasan Industri Medan (KIM), dan Inna Hotel & Resorts menyelenggarakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72, di Sumatera Utara, pada 12 – 17 Agustus 2017.

Rangkaian kegiatan ini antara lain, upacara bendera, festival kuliner, jalan sehat 5 km, dan festival karnaval budaya. Selain itu, akan dilaksanakan program Bedah Rumah untuk 15 orang veteran terpilih yang diharapkan bisa rampung pada Desember 2017.

“Rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 bagi warga Sumatera Utara khususnya Medan, merupakan salah satu wujud program BUMN Hadir Untuk Negeri, serta sebagai rasa terima kasih kami kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia sekaligus sarana untuk mendekatkan BUMN kepada masyarakat sebagai stakeholders,” ujar Ade Maydwianda, PLH ACS Humas Pelindo 1.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan Festival Kuliner pada 12 - 13 Agustus 2017 di Lapangan Benteng, Medan.

Nantinya, festival Kuliner ini akan dimeriahkan dengan beragam kuliner khas Aceh, Sumut, dan Riau, lomba kreasi lontong Medan, lomba fruit carving, serta demo masak oleh Chef Farah Quinn.

Lomba festival kuliner ini merebutkan hadiah total Rp 25 juta. Selanjutnya, pada 13 Agustus 2017, akan berlangsung Jalan Sehat 5 km, dan Festival Karnaval Budaya. Kegiatan Jalan Sehat 5 Km akan diikuti oleh hampir 6.000 peserta.

"Kegiatan ini akan melibatkan seluruh BUMN, instansi pemerintah daerah, dan masyarakat di seluruh Propinsi Indonesia untuk turut serta memeriahkan kemerdekaan RI," tutur Ade.

Karena itu dia berharap, seluruh masyarakat Indonesia, khsususnya masyarakat Propinsi Sumatera Utara diharapkan ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri.(chi/jpnn)


PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I, bersama PTPN IV, Kawasan Industri Medan (KIM), dan Inna Hotel & Resorts menyelenggarakan rangkaian kegiatan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News