Fahri Hamzah Beber Jasa Novanto untuk Presiden Jokowi

Fahri Hamzah Beber Jasa Novanto untuk Presiden Jokowi
Ketua DPR Setya Novanto bersalaman dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (25/6). Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla menggelar open house secara bersama usai Salat Id. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan Setya Novanto selama menjabat ketua DPR dan ketua umum Partai Golongan Karya telah banyak berbuat baik kepada Presiden Joko Widodo dan pemerintahannya.

Fahri sempat mengingatkan kepada Novanto yang tengah dirundung kasus korupsi proyek e-KTP agar terus menjaga komunikasi dengan Presiden Jokowi.

“Kalau saya sebagai teman cuma (mengingatkan agar) komunikasi dia sama presiden tidak boleh putus, karena Pak Novanto ini kan banyak membantu Pak Jokowi,” kata Fahri di gedung DPR, Jakarta, Selasa (21/11).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera itu lantas membeberkan sejumlah peran Novanto dalam mendukung kebijakan pemerintahan Jokowi.

Misalnya, kata dia, ketika pemerintah memutuskan mengambil kebijakan pengampunan pajak, Novanto bersama Golkar dan DPR memberikan dukungan.

“Misalnya tax amnesty. Bayangkan, negara banyak diuntungkan dengan tax amnesty itu,” tegas Fahri.

Politikus asal Nusa Tenggara Barat itu juga membeberkan Novanto turut mendukung keinginan Presiden Jokowi agar presidential threshold atau ambang batas pencalonan presiden di Undang-undang Pemilihan Umum 20 persen. “Soal pemilu, presidential threshold diberesin sama Golkar,” katanya.

Menurut Fahri, dalam rapat pimpinan Novanto juga selalu menyampaikan pesan dan keinginan Jokowi soal PT tersebut. “Rapim juga terpengaruh. Pak Nov punya kemauan dan itu pesan dari presiden,” tegasnya.

Fahri Hamzah membeberkan sejumlah peran Novanto dalam mendukung kebijakan pemerintahan Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News