Fahri Hamzah: Jokowi Berharap Menkumham tak Banding

Fahri Hamzah: Jokowi Berharap Menkumham tak Banding
Fahri Hamzah. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan rapat konsultasi dengan Presiden Jokowi yang berlangsung Senin (18/5) di Istana Presiden salah satunya membahas kepastian jadwal pilkada.

Menurut Fahri, Jokowi telah berjanji untuk berbicara dengan Menkumham agar tidak banding terhadap putusan PTUN yang memenangkan Golkar kubu Aburizal Bakrie. Sekaligus mencabut banding terhadap putusan PTUN kasus konflik internal PPP.

“Patut disyukuri, presiden akan mendorong Menkumham untuk tidak banding. Itu menggembirakan. Mudah-mudahan dengan selesainya proses di PTUN ini berakhir pula konflik Golkar dan PPP," kata Fahri kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/5).

Sikap Jokowi tersebut, menurut politikus PKS ini, sekaligus menutupi beberapa kelemahan yang ada dalam UU Pilkada. Jokowi kata Fahri, mengharapkan agar tahapan pilkada yang sudah masuk periode persiapan tidak terganggu.

Ditegaskan lagi, menurut Fahri, meski saat pembacaan putusan PTUN Menkumham tidak hadir, Presiden Jokowi dan juga DPR berharap Menkumham tidak melakukan upaya hukum banding.

"Tidak hanya Jokowi yang berharap agar Menkumham tidak banding. DPR juga berharap hal yang sama," pungkasnya. (fas/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan rapat konsultasi dengan Presiden Jokowi yang berlangsung Senin (18/5) di Istana Presiden salah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News