Fahri Hamzah: Kalau Saya Jadi Ahok..

Fahri Hamzah: Kalau Saya Jadi Ahok..
Fahri Hamzah. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai suasana kebatinan terdakwa kasus dugaan penodaan agama Islam, Basuki T Purnama alias Ahok ketika membacakan eksepsi di depan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (13/12), adalah suatu yang wajar.

Diketahui, saat membacakan pembelaan dalam sidang perdananya hari ini, Ahok sampai meneteskan air mata. "Kalau saya jadi Ahok, saya juga nangis," ujar Fahri di kompleks Parlemen, Jakarta.

Lebih jauh, Fahri mengaku tidak mau mengomentari perkara yang tengah dihadapi oleh Gubernur (nonaktif) DKI Jakarta itu. Hanya, dia berharap proses peradilan yang menjadi perhatian masyarakat luas ini harus bisa memberikan rasa keadilan.

"Saya tidak mau komentar (perkaranya), tapi progres di sistem peradilan kita itu haruslah dirasakan. Harus ada perasaan keadilan dan hukum itu makin hari makin kelihatan dan nampak. Itu yang penting saat sekarang," jelasnya.

Soal persidangan yang digelar terbuka bagi publik, meski terbatas karena ruangan tidak memungkinkan, Fahri sedikit menyampaikan kritik. 

"Saya sendiri tidak setuju sidang terbuka, karena mengganggu independensi hakim. Orang boleh demo ke kepolisan tapi hakim harus dijaga," tambahnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai suasana kebatinan terdakwa kasus dugaan penodaan agama Islam, Basuki T Purnama alias Ahok ketika membacakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News