Fahri Hamzah Minta Jokowi Jelaskan Status Khofifah

Fahri Hamzah Minta Jokowi Jelaskan Status Khofifah
Fahri Hamzah. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah meminta Presiden Joko Widodo segera menjelaskan posisi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang memastikan diri maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur atau Pilgub Jatim 2018.

Fahri mendesak Jokowi segera menetapkan status Khofifah. "Sebab, selain punya efek lokal pada Pilgub Jatim, juga berkembang rumor bahwa presiden menggunakan para menteri untuk menguasai basis-basis inti dari pendulangan suara menuju pilpres yang akan datang," kata Fahri saat dihubungi wartawan, Selasa (27/11).

Menurut Fahri, supaya rumor itu tidak berkembang terus maka presiden harus menetapkan status Khofifah apakah betul maju Pilkada Jatim. "Kalau betul ya maka segera mengundurkan diri," tegasnya.

Namun, imbuh Fahri, kalau tidak betul juga harus disampaikan kepada publik biar tidak simpang siur. "Serta tidak merugikan nama presiden sendiri," katanya. (boy/jpnn)


Fahri Hamzah mengungkap adanya rumor bahwa Jokowi menggunakan para menteri untuk menguasai basis-basis inti dari pendulangan suara Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News