Fahri Hamzah Sebut Jokowi Belakangan Ini Jadi Sering Marah

Fahri Hamzah Sebut Jokowi Belakangan Ini Jadi Sering Marah
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai Presiden Joko Widodo belakangan ini agak emosional. Namun, Fahri tak mengetahui penyebab presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu menjadi sering terlihat agak marah.

“Sebagai pembaca gestur, Pak Jokowi tidak serileks dulu,” kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (27/11).

Mantan wakil sekretaris jenderal PKS itu mengaku sudah sejak lama mewanti-wanti Jokowi agar tidak terlena oleh pujian dari orang-orang sekitar. Fahri menegaskan, Jokowi harus mencintai orang yang kritis dan suka berpendapat.

“Cintailah orang yang kritis, yang suka berpendapat beda, orang yang ngomong pahit tapi menyampaikan kebenaran daripada orang yang bermanis-manis tapi semua isinya bohong sehingga di ujung-ujung jadi masalah,” kata Fahri.

Politikus asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menambahkan, jika Jokowi tetap tenang seperti dulu maka rakyat yang melihatnya pun merasa memperoleh ketenangan.  Karena itu Fahri mengingatkan  Jokowi  agar tetap bersikap seperti dulu.

“Itulah bahayanya kekuasaan itu, apalagi dalam kultur kita asal bapak senang. Padahal lebih baik mendengar orang yang berkata pahit,” katanya.

Lebih lanjut Fahri mengatakan, Jokowi sebenarnya tidak akan marah jika disodori fakta yang sebenarnya. Fahri menduga orang di sekitar Jokowi lama-lama tidak berkata apa adanya lagi sehingga salah dalam memberi persepsi.

“Sehingga Pak Jokowi  kelihatan gusar dengan keadaan. Jadi, santai saja, pemilu dari dulu juga begini yang  penting jawab persoalan dengan jujur,” ungkapnya.(boy/jpnn)


Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai Presiden Joko Widodo belakangan ini agak emosional. Dugaan Fahri, ada masukan yang tak sebenarnya ke Jokowi.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News