Fahri Hamzah Sebut PKS Bakal Innalillahi...

Fahri Hamzah Sebut PKS Bakal Innalillahi...
Fahri Hamzah. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah mendorong pimpinan di partai yang dipimpin Sohibul Iman itu diganti.

Namun, Fahri tidak menyebutkan siapa yang harus menggantikan Sohibul Cs.

“Saya tidak tahu. Yang penting orang yang mau mengerti dinamika secara lebih komprehensif, bukan orang yang tidak mengerti persoalan dan tidak mengerti lapangan,” kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/6).

Menurut Fahri, PKS sekarang membutuhkan orang-orang yang konkret. Tidak perlu pimpinan yang jaim (jaga image). Namun, dibutuhkan orang yang mengakar ke bawah dan bisa membawa semangat bagi kader.

“Kalau yang ini terus terang, lemes orangnya,” sindir Fahri.

Saat ditanya apakah sebaiknya dikembalikan ke Anis Matta, Fahri juga menjawab tidak tahu karena itu merupakan dinamika di tingkat elit.

Namun, Fahri berpendapat, daripada mati lemas memang harus ada yang mengambil inisiatif untuk mencari seorang pembaharu.

Dia mengatakan, partainya pernah mengalami masa sulit saat Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) berurusan hukum. Kasus itu terjadi persis setahun jelang pemilu 2014. Vonis LHI hanya empat bulan sebelum pemilu.

Namun, karena kepemimpinan Anis bagus, partai tidak jatuh. Meski memang perolehan kursi berkurang karena munculnya partai-partai baru. Yang hilang juga suara dia.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah mendorong pimpinan di partai yang dipimpin Sohibul Iman itu diganti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News