Fahri Hamzah Siap Melawan Sang Jenderal

Fahri Hamzah Siap Melawan Sang Jenderal
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pemilihan Raya (Pemira) untuk menentukan Ketua Umum Ikatakan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI-UI) kian menarik. Pasalnya, para kandidatnya merupakan orang-orang beken yang sudah malang melintang di dunia politik, hukum dan pertahanan.

Ya, selain nama Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, ada lima orang lainnya yang akan berkompetisi dalam Pemira ILUNI-UI pada 27 Mei 2016 mendatang. Dua nama kondang lain adalah Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dan mantan komisioner KPK, Chandra Hamzah.

Fahri sendiri menyatakan kesiapannya menghadapi lawan Moeldoko dan Chandra Hamzah dalam Pemira nanti. "Insyaallah siap. Ini persaingan biasa. Kebetulan beliau (Moeldoko dan Chandra) S2 dan S3 di UI,” jawab mantan aktivis itu saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (19/4).

Dalam Pemira ILUNI-UI nanti, seluruhnya ada enam kandidat yang akan bertarung menjadi ketua umum. Secara nomor urut, yang pertama adalah Ivan Ahda, alumni Psikologi 2003, Arief Budi Hardjono (Teknik 1985), Valdo Maldini (MIPA 2008), Jenderal (Purn)  Moeldoko, eks Komisioner KPK Chandra Hamzah dan Fahri Hamzah.

Tim sukses Fahri for ILUNI-UI, Rizky Ramadhani mengatakan bahwa Fahri lolos sebagai calon setelah meraih 350 dukungan alumni dari syarat minimal 250 dukungan KTP.

“Dukungan itu kalau yang masuk sekitar 350 KTP, itu yang official. Sebenarnya lebih banyak lagi karena ada beberapa yang tidak lengkap. Kedua ada yang masuk sesudah pendaftaran ditutup," ujar pria yang akrab disapa Sorong, menambahkan.(fat/jpnn)


JAKARTA – Pemilihan Raya (Pemira) untuk menentukan Ketua Umum Ikatakan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI-UI) kian menarik. Pasalnya, para


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News