Fahri Hamzah Sodorkan Kriteria Calon Pemimpin Bangsa

Fahri Hamzah Sodorkan Kriteria Calon Pemimpin Bangsa
Fahri Hamzah. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan, calon pemimpin bangsa harus memiliki ciri dan kriteria gabungan karakter dari tiga mantan presiden RI.

Kriteria yang dimaksud Fahri adalah gabungan karakter mantan Presiden RI Soekarno, Soeharto, dan BJ Habibie.

“Itu yang pantas menjadi pemimpin bangsa Indonesia mendatang. Tapi, kalau cuma satu atau dua gabungan kriteria atau ciri calon pemimpin bangsa tentunya tidak akan maju maju bangsa ini,” kata Fahri saat dialog diacara ‘Ngopi Bareng Fahri Hamzah’ Coffe Time di Cafe Sapu Lidi Bojongsari, Depok, Kamis malam (8/3/2018).

Dijelaskan politisi dari PKS itu, ketiga mantan pemimpin bangsa ini memiliki ciri dan kriteria berbeda, namun memiliki kesamaan dalam membangun bangsa dalam upaya mensejahterakan seluruh masyarakat Indonesia yang tetap berpegang kepada UUD 1945.

“Karenanya, generasi muda masyarakat seluruh Indonesia mulai sekarang harus mencari kriteria tersebut yang ada di calon pemimpin bangsa ini. Banyak kok orang yang memiliki ciri, kriteria dan kesamaan dalam menjalankan sebagai pemimpin,” katanya meyakinkan.

Saat ditanya netizen apakah dirinya akan kembali mencalonkan sebagai anggota DPR, dengan santai anggota DPR dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat (NTB) ini menjawab kalau ia mau menjadi Marbot saja.

“Kalau saya mah mau menjadi Marbot saja,” ucap Fahri Hamzah. (adv/jpnn)

 


Menurut Fahri Hamzah, calon pemimpin bangsa harus punya kriteria gabungan karakter tiga mantan presiden RI.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News