Fahri Hamzah Takjub Melihat Pelayanan Publik di Banyuwangi

Fahri Hamzah Takjub Melihat Pelayanan Publik di Banyuwangi
Fahri Hamzah. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah takjub melihat destinasi pelayanan publik dengan konsep dan segala program pemerintahan yang dijalankan oleh Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Apa yang telah dibuat Banyuwangi, menurut dia bisa menjadi contoh daerah lain untuk maju dan berkembang.

"Konsep yang dibangun oleh Pemkab Banyuwangi ini, sangat pro rakyat. Dan, saya semakin optimis Indonesia tidak memiliki masalah ke depan, karena saya melihat daerah seperti ini (Banyuwangi) jadi optimistis," kata Fahri kepada awak media saat melakukan kunjungan ke Mall Pelayanan Terpadu di Banyuwangi, Jawa Timur, belum lama ini.

Beberapa program yang dijalankan Pemkab Banyuwangi, mulai dari sektor pariwisata, perekonomian hingga pengentasan kemiskinan, menurut Fahri data dan angka kemiskinan tidak hanya memperlihatkan keberhasilan daerah melakukan tindakan pengendalian kemiskinan, tetapi juga mensejahterakan masyakaratnya.

"Menurut saya paling penting adalah bagaimana masyarakat sejahtera. Seperti di Banyuwangi ini. Kita lihat masyarakat sejahtera," ungkap politikus dari PKS itu lagi.

Ketika menyinggung soal swalayan digital di Mall Pelayanan Terpadu, Fahri sangat menyambut positif, karena telah melakukan terobosan baru dalam hal pelayanan publik. Pada swalayan digital, masyarakat pembeli tidak bertemu langsung dengan penjual lagi, tapi cukup berinteraksi dengan parangkat komputer.

"Swalayan digital ini adalah masa depan dari pelayanan publik, karena semuanya menggunakan sistem komputerisasi, dengan tingkat keamanan yang sangat tinggi. Ini masa depan dari palayanan publik," jelasnya.

Sehingga, dirinya yakin dengan sistem dilakukan secara digital dan keamanan tersebut, maka tidak akan ada lagi praktik-praktik korupsi.

Konsep yang dibangun Pemkab Banyuwangi bisa menjadi conton daerah lain untuk berkembang dan maju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News