Fahri Hamzah: Tambah Seru Jika MK Putuskan PT Nol Persen

Fahri Hamzah: Tambah Seru Jika MK Putuskan PT Nol Persen
Fahri Hamzah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah mengatakan adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) semakin mempertegas bahwa Jusuf Kalla (JK) tidak akan maju lagi sebagai calon wakil presiden (cawapres).

“Artinya ya sudah fixed-lah Pak JK tidak maju lagi,” kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/6).

Nah, Fahri mengatakan, spekulasi yang berkembang sekarang ini adalah spekulasi soal Joko Widodo menjadi tambah tinggi. Fadli mengatakan bahwa masih banyak peluang siapa pun menjadi penantang Jokowi jika MK memutuskan presidential threshold (PT) nol persen. “Tambah seru lagi. Sebab, saya dengar ada peluang MK membuat nol kembali PT,” tuturnya.

Fahri menambahkan, kalau dinolkan kembali maka pilpres menjadi seru karena kandidat semakin banyak. Karena itu, Fahri mengusulkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus siap kalau nanti kandidat pilpres menjadi banyak.

“Setiap partai itu, terutama yang sudah di DPR ini bisa sepuluh kandidat. Itu bagus dan menarik, mencerdaskan rakyat,” jelasnya. (boy/jpnn)


Fahri Hamzah menilai penantang Joko Widodo di Pilpres 2019 sebenarnya banyak, bisa bikin tambah seru dan mencerdaskan rakyat.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News