Fahri Puji Pidato Mega Soal BUMN

Fahri Puji Pidato Mega Soal BUMN
Ketua Umum PIDP Megawati Soekarnoputri saat berpidato pada Rapat Kerja Nasional I PDIP di Jakarta, Minggu (10/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah angkat bicara soal kritik Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terhadap kinerja Kementerian BUMN. Kritik itu disampaikan Mega saat berpidato di Rakernas PDIP hari Minggu (10/1) lalu.

"Pidato Bu Mega itu bagus sekali, mengoreksi kinerja BUMN," kata Fahri di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Selasa (12/1).

Fahri sepakat bahwa pengelolaan Kementerian BUMN tidak seharusnya mengedepankan bisnis seperti yang kini dilakukan Menteri BUMN Rini Soemarno. Pasalnya, BUMN bukanlah perusahaan swasta yang memiliki tujuan mencari untung sebesar-besarnya.

"Mandat BUMN oleh konstitusi itu bukan untuk berbisnis, tetapi mensejahterahkan rakyat semerata-meratanya," ujar politikus PKS ini.

Fahri pun menyindir kebijakan Rini yang cenderung pro asing, khususnya Tiongkok. Menurutnya, proyek-proyek Tiongkok itu telah membuat Rini melupakan tugas utamanya. 

"Anda jangan merasa jago karena sudah melakukan kontrak dengan Cina, tapi bagaimana seharusnya mensejahterakan rakyat. Ini bukan fikiran saya, tapi bunyi Pasal 33 (UUD 1945)," kata Fahri. (dil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah angkat bicara soal kritik Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terhadap kinerja Kementerian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News