Faisal Basri Klaim Kantongi 350 Ribu Suara

Faisal Basri Klaim Kantongi 350 Ribu Suara
Faisal Basri Klaim Kantongi 350 Ribu Suara
CALON gubernur (cagub) yang maju melalui jalur independen Faisal Basri mengklaim kalau dirinya sudah mengantongi 350 ribu dukungan suara dari warga Jakarta. Bahkan Faisal yakin, akhir bulan ini dukungan suaranya bakal mencapai 470 ribu lebih suara. “Saya yakin di Pilkada Jakarta 2012, calon independen lah yang diharapkan oleh warga Jakarta,” ungkap Faisal kepada INDOPOS (JPNN Grup).

Kata Faisal, harapan menang di ajang pilkada melalui jalur independen bukan tanpa alasan. Sebab menurut Faisal, masyarakat Jakarta yang mempunyai tingkat pendidikan relatif merata, akan selektif melihat cagub yang akan dipilihnya. “Kenapa saya katakan seperti itu, karena dengan memilih cagub independen, semua aspirasi masyarakat terkait permasalahan Jakarta bisa terealisasikan. Sebab, aspirasi masyarakat langsung disampaikan kepada cagub yang akan maju di pilkada, bukan melalui partai politik,” tegas Faisal.

Faisal pun mengungkapkan niatnya untuk maju di pilkada melalui jalur independen berkaca dari pengalaman Pilkada Jakarta 2007 lalu. Saat itu, dirinya tidak mendapat kendaraan dari parpol. “Di Pilkada 2007, saya berharap bisa mendapatkan kendaraan dari PDIP. Tapi kenyataan yang saya dapatkan, PDIP malah memberikan kendaraan buat Fauzi Bowo,” tukasnya.

Dari pengalaman itulah, dirinya lebih memilih jalur independen ketimbang berharap sesuatu yang tidak jelas dari parpol. “Sebenarnya dengan jalur independen ini, ketika saya terpilih menjadi gubenur, apa yang diharapkan masyarakat terkait pembangunan Jakarta pernah saya dengar langsung,” pungkasnya. (pes)

CALON gubernur (cagub) yang maju melalui jalur independen Faisal Basri mengklaim kalau dirinya sudah mengantongi 350 ribu dukungan suara dari warga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News