Fajar Setya Cs Pastikan Tak Gentar Hadapi Klub Liga 1

Fajar Setya Cs Pastikan Tak Gentar Hadapi Klub Liga 1
Skuat Persiba Balikpapan saat menjalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpgg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Penjaga gawang Persiba, Fajar Setya Jaya mengaku, antusias dan tak sabar jelang uji coba lawan kontestan Liga 1, 30 Maret nanti. Pemain kelahiran Semarang ini memastikan uji coba kali ini bakal berbeda dengan uji coba sebelumnya.

Dari sisi teknis, kekuatan calon lawan yang berada di kasta teratas tentu jauh beda dengan tiga lawan sebelumnya. Alih-alih gentar, Fajar menilai, uji tanding nanti bakal jadi ujian sebenarnya Persiba sebelum memulai kompetisi Liga 2 2019.

“Ini jadi ujian sebenarnya untuk pemain. Melawan klub yang lebih kuat bakal jadi bahan evaluasi bagus sebelum kompetisi resmi bergulir,” ujar mantan kiper PSIS Semarang ini.

Fajar yakin, tim yang bakal dihadapi akan memberikan perlawanan dan tekanan lebih berat, ketimbang tiga lawan sebelumnya.

“Situasinya pasti berbeda dengan lawan sebelumnya. Tapi, kami pastikan siap,” tegas Fajar.

Meski diakui, hasil akhir kemungkinan bukan jadi target utama, Fajar menyebut, tetap tampil all out dan mengincar hasil maksimal.

Soal persiapan, Fajar menyebut, tak ada yang istimewa. Dia mengaku, menu latihan masih sama seperti latihan sebelumnya.

Tahun ini Persiba memang sedikit kesulitan menemukan lawan uji tanding. Ketiadaan turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim (PGK) dan tak ikut Piala Presiden, memang membuat Persiba minim uji coba dengan klub tangguh.

Penjaga gawang Persiba, Fajar Setya Jaya mengaku, antusias dan tak sabar jelang uji coba lawan kontestan Liga 1, 30 Maret nanti. Pemain kelahiran Semarang ini memastikan uji coba kali ini bakal berbeda dengan uji coba sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News