Pelatih Persiba Genjot Fisik Pemain Jelang Uji Coba Lawan Klub Liga 1

Pelatih Persiba Genjot Fisik Pemain Jelang Uji Coba Lawan Klub Liga 1
Persiba Balikpapan menyiapkan fisik pemain jelang laga uji coba melawan klub Liga 1 pada 30 Maret mendatang. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Skuat Persiba terus bersiap jelang uji coba dengan salah satu kontestan Liga 1 di Stadion Batakan, 30 Maret nanti. Arsitek Beruang Madu, Salahudin menyebut, fisik para pemain tetap jadi perhatian utama.

“Meski belum maksimal, saat ini fisik pemain sudah mulai mengalami peningkatan yang cukup bagus,” kata Salahudin selepas latihan, Sabtu (9/3).

Meski terus menggenjot fisik pemain, Salahudin menyebut, motivasi dan antusiasme pemain sejauh ini juga berperan penting dalam persiapan Persiba.

Kekuatan fisik pemain, dikatakan Salahudin, akan sangat bermanfaat untuk transisi permainan, baik menyerang ke bertahan maupun sebaliknya.

“Senin nanti, kami akan mulai masuk latihan taktik, termasuk transisi permainan dan juga fisik,” kata pelatih 40 tahun ini.

Jika menganalisa kekuatan tim Liga 1, tentu saja berbeda dengan tiga lawan uji coba sebelumnya. Persiba memetik kemenangan Mitra Teras 2-0, Pertamina MOR VI dengan skor 8-0, dan PSAD 3-1. Di atas kertas tentu calon lawan berada satu level di atas TA Musafri dan kawan-kawan.

Hal ini juga jadi ujian sesungguhnya bagi lini pertahanan Persiba, yang pada tiga laga uji coba sebelumnya belum mendapat ancaman berarti. Tercatat, gawang Fajar Setya Jaya baru sekali bobol pada tiga kali uji tanding.

Sampai saat ini memang belum ada kepastian siapa kontestan Liga 1 yang bakal jadi calon lawan uji coba Persiba. Namun, jika melihat faktor kedekatan wilayah, Borneo FC dan Barito Putera sepertinya jadi calon lawan paling realistis bagi Beruang Madu. (*/hul/is/k15)


Skuat Persiba terus bersiap jelang uji coba dengan salah satu kontestan Liga 1 di Stadion Batakan, 30 Maret nanti. Arsitek Beruang Madu, Salahudin menyebut, fisik para pemain tetap jadi perhatian utama.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News