Sabtu, 18 Agustus 2018 – 13:48 WIB

Fakhri Husaini Beri Pujian Khusus untuk Ernando Ary

Minggu, 12 Agustus 2018 – 16:57 WIB
Fakhri Husaini Beri Pujian Khusus untuk Ernando Ary - JPNN.COM

jpnn.com, SIDOARJO - Pelatih Timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini ternyata sudah memiliki firasat Indonesia bakal memenangi laga adu penalti melawan Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Benar saja, skuat Garuda Asia berhasil menang 4-3 dalam partai puncak, Sabtu (11/8) malam dan mencatatkan sejarah kali pertama juara Piala AFF U-16.

Fakhri melihat, motivasi semangat dan kepercayaan diri pemainnya cukup bagus. Rasa tegang memang ada, tapi dia melihat ketegangan itu bisa tertutupi dengan motivasi dan kepercayaan diri pemain jelang adu tendangan 12 pas.

"Kami apresiasi anak-anak. Keberhasilan penalti ini karena anak-anak juga sering melatihnya," katanya kepada para awak media, usai penyerahan Piala AFF.

Pujian khusus ditujukan Fakhri kepada sosok Ernando Ary. Penjaga gawang skuat Garuda Asia tersebut menurutnya telah menunjukkan performa yang ciamik. Langkah Ernando, menurut Fakhri sangat menjanjikan saat masuk ke lapangan jelang adu penalti.

"Kami yakin bahwa Ernando akan melaksanakan tugasnya dengan baik, karena pada saat memasuki lapangan, saat akan menjalankan tugasnya, dia terlihat bugar dan tidak terlihat tegang," ungkapnya.

Menurut pengalaman Fakhri, sikap pemain jelang adu penalti, bisa memberikan gambaran bakal seperti apa penampilan dia. Eks kapten Timnas senior tersebut menganggap ini memang harinya Timnas U-16 dan harinya Ernando Ary. (dkk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar