Minggu, 19 Agustus 2018 – 01:12 WIB

Supriadi Pernah Gagal Ikut Seleksi Timnas U-16

Minggu, 12 Agustus 2018 – 06:34 WIB
Supriadi Pernah Gagal Ikut Seleksi Timnas U-16 - JPNN.COM

jpnn.com, SIDOARJO - Mochammad Supriadi berjuang keras hingga akhirnya bisa menjadi pemain Timnas Indonesia U-16. Pemain bernomor punggung 11 itu merupakan satu-satunya pemain yang berasal dari Jawa Timur. Sebelum masuk timnas, Supriadi pernah menimba ilmu di klub Rungkut FC, Surabaya.

Pemain kelahiran 14 Februari 2002 itu juga pernah gagal. Nama Supriadi tidak langsung masuk dalam skuad timnas U-16. Ia tidak lolos saat mengikuti seleksi di Subang, Jawa Barat pada tahun 2017 lalu.

Namun, nasib berkata lain. Pada saat bersamaan ia juga mengikuti seleksi untuk Timnas Pelajar Indonesia dan lolos. Saat itu Timnas Pelajar dipersiapkan mengikuti kejuaraan Gothia Cup di Shanyang, Tiongkok pada 13-17 Agustus 2017.

“Sebelum berangkat, ada uji coba Timnas Pelajar dan Timnas U-16 di Cijantung. Dari di situ pelatih mulai melihat kemampuan saya. Pulang dari Gothia Cup, disuruh ikut training center U-16. Alhamdulillah terpilih,” ungkap Supriadi.

Saat Piala AFF U-16 ini, penampilan Supriadi menjadi sorotan. Ia menjadi pencetak gol tercepat bagi Indonesia. Saat itu Indonesia menaklukkan Filipina delapan gol tanpa balas. Supriadi membuat gol pembuka saat pertandingan baru berjalan dua menit.

BACA JUGA: Sejarah Tercipta, Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-16 2018

Supriadi sudah mencetak dua gol. Gol keduanya terjadi saat Indonesia mengalahkan Vietnam 2-4. Saat itu Supriadi masuk menggantikan Amanar Abdillah pada menit ke-27.

Dua menit berselang, Supriadi langsung mencetak gol. “Saya tentu bangga bisa membela timnas,” imbuhnya. (gil)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar