JPNN.com

Fakhri Husaini Tinggalkan Timnas Indonesia U-19, Suporter: Pelatih Berprestasi Wajar Minta Naik Gaji

Selasa, 12 November 2019 – 14:39 WIB Fakhri Husaini Tinggalkan Timnas Indonesia U-19, Suporter: Pelatih Berprestasi Wajar Minta Naik Gaji - JPNN.com
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Fakhri Husaini mengucapkan pamit dari jabatan pelatih usai membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Kontraknya memang habis setelah kualifikasi Piala AFC 2020.

PSSI sendiri belum memberi kepastian terkait perpanjangan kontrak Fakhri.

Fakhri Husaini saat ini masih dalam posisi menunggu. Ia memilih rehat sejenak dan kembali ke Bontang. Namun, besar harapan suporter kepada PSSI agar tetap mempertahankan Coach Fakhri.

Teriakan nama Fakhri menggema, saat Ketua Umum PSSI M Iriawan keluar dari menonton laga timnas di SUGBK, Minggu (10/11) lalu. Bahkan, di media sosial, akun resmi PSSI kebanjiran harapan agar Fakhri tetap dipertahankan.

Admin Kelompok Suporter Pecinta Timnas Indonesia Arista Budiono misalnya, dia menyebut idealnya Fakhri tetap dipertahankan. Sebab, mantan Kapten Timnas itu dinilai sudah paham betul dengan karakter pemain yang telah dididik olehnya sejak U-16.

"Sangat disayangkan sih kalau Coach Fakhri harus diganti, beliau yang paham soal anak anak U-19 ini sejak zaman U-16 dahulu," katanya, Selasa (12/11).

Namun demikian, dia menegaskan bahwa bukan berarti dia tak boleh digantikan. Pasalnya, Arista telah mendengar bakal ada pergantian pelatih di Timnas Indonesia senior yang rencana bakal dipaketkan dengan pelatih kelompok umur tertentu.

"Tetapi, kalau memang harus diganti dengan pelatih asing yang satu paketan dengan pelatih Timnas Senior, maka semoga Coach Fakhri bisa jadi asisten pendampingnya," imbuh dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...