Fakta Penting Jelang Laga Barcelona Versus Juventus

Fakta Penting Jelang Laga Barcelona Versus Juventus
afp

jpnn.com - BERLIN- Laga Juventus kontra Barcelona pada final Liga Champions di Olympiastadion, Minggu (7/6) dini hari WIB menghadirkan banyak catatan menarik. Kedua tim sama-sama tampil dalam delapan final European Cup atau Liga Champions sepanjang sejarah.

Juve dan Barca juga sama-sama lima kali tampil di final Liga Champions. Mereka sejajar dengan Bayern Muenchen. Hanya AC Milan yang tampil lebih banyak dengan enam kesempatan.

Laga itu juga menjadi pertemuan kedelapan antara tim Italia kontra wakil Spanyol dalam final European Cup atau Liga Champions. Hasilnya, tim Italia hanya dua kali memetik kemenangan.

Barcelona akan menjalani final keempat Liga Champions sejak 2006. Tidak ada satupun tim di Benua Biru, sebutan Eropa yang mampu menyamai torehan rival abadi Real Madrid tersebut.

Di sisi lain, Juventus selalu kalah dalam tiga laga final Liga Champions dalam 19 tahun terakhir. Kali terakhir Juve menang ialah saat menekuk Ajax Amsterdam lewat adu penalti pada musim 1995/1996 silam. (jos/jpnn)

 


BERLIN- Laga Juventus kontra Barcelona pada final Liga Champions di Olympiastadion, Minggu (7/6) dini hari WIB menghadirkan banyak catatan menarik.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News