Falah Amru: Doa Neno Warisman Sangat Tidak Beradab

Falah Amru: Doa Neno Warisman Sangat Tidak Beradab
Falah Amru. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Umum Baitul Musliman Indonesia (Bamusi) Falah Amru menilai puisi yang dibacakan Neno Warisman pada malam Munajat 212 di Monas, Jakarta, Kamis (21/2), sangat tidak pantas.

"Puisi doa yang dibacakan Neno Warisman menurut mayoritas ulama merupakan puisi doa yang tidak beradab,” kata Falah, Minggu (24/2).

Menurut Falah, doa yang baik ialah mendoakan kebaikan semua umat manusia.

“Bukan berdoa seakan mengancam Tuhan. Kalaupun alasannya mengikuti doa yang pernah dilakukan Nabi Muhammad, sungguh doa tersebut dalam kondisi dan keaadan yang sangat berbeda,” imbuh Falah.

BACALAH: Apa Neno Warisman Merasa cuma Kelompoknya yang Beribadah?

Falah menambahkan, doa yang dipanjatkan Nabi Muhammad SAW pada saat Perang Badar ialah doa dalam kondisi jumlah umat Islam jauh lebih sedikit dibandingkan pasukan kafir.

Oleh karena itu, sambung Falah, puisi doa yang diibacakan Neno sangat tidak beradab karena dilakukan dalam kondisi yang sangat berbeda.

“Kepentingannya hanya urusan politik keduniaan," tegas bendahara PBNU itu.

Sekretaris Umum Baitul Musliman Indonesia (Bamusi) Falah Amru menilai puisi yang dibacakan Neno Warisman pada malam Munajat 212 di Monas, Jakarta, Kamis (21/2), sangat tidak pantas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News