Falcao Ternyata Keturunan Inggris

Falcao Ternyata Keturunan Inggris
Radamel Falcao. Foto: istimewa

jpnn.com - BOGOTA - Usia Radamel Falcao bersama Manchester United di Premier League Inggris memang baru menghitung hari. Meski begitu, koneksitas striker timnas Kolombia itu dengan Inggris ternyata sudah berlangsung sejak ratusan tahun lalu. Ya, belakangan, Falcao diketahui ada memiliki garis keturunan Inggris. 

Silsilah tersebut diungkapkan oleh ayah Falcao, Radamel Garcia belum lama ini. Seperti yang dipublikasikan oleh Daily Mail, Kamis (16/10), Radamel menceritakan bahwa kakeknya sejatinya berasal dari Inggris. Tepatnya, orang Yorkshire yang tinggal kurang lebih 100 mil dari Old Trafford, markas Mannchester United. 

Namun, saat masih remaja, sang kakek memutuskan untuk berimigrasi ke Kolombia pada awal 1932 dan memutuskan untuk menetap di sana. Sang leluhur yang diketahui bernama George King itu adalah seorang akuntan yang bekerja di United Fruit Company, sebuah perusahan milik orang Inggris di Bogota. 

"Saya bangga dengan darah Inggris yang selau mengalir dalam tubuh saya," ujar ayah Falcao. sembari menunjukan lengannya saat menyelesaikan makan siang di La Cueva del Tigre, sebuah bar di Kolombia. "Bukan hanya berasal dari Inggris, kakek saya juga seorang olahragawan," tegasnya bangga.

Sayangnya, kisah petulang George King di Kolombia tidak berjalan manis seperti karir sang cicit, Falaco di lapangan sepak bola. Itu setelah perusahaan tempat King bekerja menutup operasinya dan lantas memecat King secara sepihak. Tragsinya, uang pesangon yang diberikan oleh perusahan kepada King harus hilang bersamaan dengan nyawanya di tangan perampok.

"Perusahan sebenarnya memberikan uang pesangon kepada ayah saya. Namun, saat perjalanan pulang ke rumah, ayah saya di rampok, semua hasil uang pesangonya diambil dan dibunuh oleh orang-orang yang merampok uang tersebut," lanjut Denis, nenek dari Falcao ikut menambahkan cerita itu. 

George King yang meninggal dalam usia 28 tahun itu memang meninggalkan seorang janda bernama Juliana perempuan asli Kolombia dengan lima anak, Jack, Roy, Carlos, Telma dan Denis yang tidak lain adalah nenek Falcao. "Saat itu, kami akhirnya harus bekerja lebih keras untuk bisa bertahan hidup," ujar Denis mengisahkan. (dik)


BOGOTA - Usia Radamel Falcao bersama Manchester United di Premier League Inggris memang baru menghitung hari. Meski begitu, koneksitas striker timnas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News