Fandry Imbiri Hengkang Karena Kecewa

Fandry Imbiri Hengkang Karena Kecewa
Fandry Imbiri (Kedua dari kiri). Foto: Angger Bondan/dok.Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Fandry Imbiri dipastikan tidak akan memperkuat Persebaya Surabaya musim depan. Hanya saja, selama ini belum diketahui ke mana dia akan berlabuh setelah meninggalkan klub asal Surabaya itu?

Pertanyaan itu terjawab kemarin. Fandry memilih bergabung dengan Madura United. Dia dikontrak selama satu tahun. Fandry mengaku, sebelum hengkang dari Persebaya, dirinya sudah mendapatkan tawaran dari klub lain.

Ada tiga klub yang menawarkan saat itu. Bahkan tawaran itu sempat disampaikan kepada manajemen sebelum tiga laga terakhir bersama Persebaya.

Namun, dia harus menelan kekecewaan karena tak kunjung mendapat kejelasan dari manajemen hingga libur Natal. Dia memilih pulang ke Jayapura sekaligus pamit. “Jadi dulu saya masih tunggu. Saya menghargai kontrak saya di Persebaya. Saya datang ke sini (Surabaya) itu baik-baik, maka keluar juga harus baik-baik,” ungkapnya.

Fandry juga menampik keluarnya dari Persebaya karena merasa tidak nyaman. Hanya ada beberapa hal yang membuatnya kecewa. “Kecewa saja dengan manajemen. Seperti tidak serius dengan saya. Saya punya prinsip. Saya bawa naik Persebaya ke Liga 2, lalu bawa masuk lima besar Liga 1 musim ini. Karena biasanya pemain itu kan manajemen yang membutuhkan,” kata pemain kelahiran 5 April 1991 itu.

Sementara itu Manajer Madura United Haruna Soemitro mengatakan, langkah mengaget pemain harus dilakukan dengan cepat. Karena hal tersebut terkait supply dan demand.

“Dalam sepakbola ada 9 posisi, dengan pemain bagus yang terbatas, sementara ada 18 klub yg akan memburu mereka. Kami harus bergerak cepat mencari pemain. Karena jika terlambat harganya akan selangit,” kata Haruna. “Alhamdulillah mereka bersedia dengan harga wajar. Kami hadir saat mereka belum ditawar klub lain. Faktanya, sekarang mereka ditawar dua kali lipat, karena demand sudah sangat tinggi,” imbuhnya. (gil/nia)


Fandry Imbiri dipastikan tidak akan memperkuat Persebaya Surabaya musim depan. Hanya saja, selama ini belum diketahui ke mana dia akan berlabuh?


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News