Fans Berulah, Polandia Kalah

Fans Berulah, Polandia Kalah
Kepolisian saat mengatasi suporter Polandia saat menghadap Ltthuania. Foto: REUTERS/Ints Kalnins
KAUNAS - Polandia yang bertindak sebagai host Euro 2012 bersama Ukraina harus banyak berbenah. Sebab, tim yang mereka persiapkan untuk tampil untuk turnamen tahun depan, ternyata masih angin-anginan.  Polandia yang Februari lalu mampu menaklukkan Norwegia 1-0, kemarin dini hari ternyata takluk 0-2 dari Lithuania.

Kekalahan Polandia ditentukan melalui gol Saulius Mikoliunas pada menit ke-18 dan Edgaras Cesnauskis pada menit ke-29.  Bagi Lithuania, ini merupakan Kemenangan pertama dari negara tetangganya itu sejak 2006 lalu.

Tak hanya kalah, Polandia juga harus menanggung aib akibat ulah suporternya.  Sekitar 200 pendukung Polandia sempat bentrok dengan polisi. Mereka melemparkan botol, batu, dan juga mercon sebelum dan selama pertandingan.

Beberapa media lokal mengabarkan bahwa ada beberapa aparat keamanan yang terluka parah selama insiden itu. Mereka mengalami luka tusuk. Situasi yang kacau itu memaksa polisi melepaskan gas air mata dan anjing pelacak untuk menghalau massa yang brutal. Polisi pun terpaksa menangkap puluhan orang yang diduga menyulut keributan.

KAUNAS - Polandia yang bertindak sebagai host Euro 2012 bersama Ukraina harus banyak berbenah. Sebab, tim yang mereka persiapkan untuk tampil untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News