Fans Tamu Siap Meneror

Fans Tamu Siap Meneror
Fans Tamu Siap Meneror
      

MANCHESTER - Potensi kerusuhan membayangi Manchester jelang bentrok antara Manchester United versus Glasgow Rangers dini hari nanti. Pemicunya adalah bakal datangnya fans Rangers yang ditaksir mencapai 3.500 orang. Reputasi buruk mereka membuat publik Manchester waswas.

      

Awal bulan ini, sebelas pendukung Rangers divonis penjara oleh Pengadilan Manchester. Hal itu seiring dengan ulah mereka saat final Piala UEFA kontra Zenit Saint Petersburg di Stadion City of Manchester  pada Mei 2008. Hukuman yang diterima sebelas fans Rangers bervariasi antara enam bulan sampai 3,5 tahun.

      

"Hukuman itu sangat setimpal karena mereka telah memberi aib bagi Kota Manchester dua tahun lalu," kata Hakim Pengadilan Manchester Andrew Blake kepada Manchester Evening News. "Tapi, hukuman itu tidak setimpal dengan efek psikis warga Kota Manchester sekalipun pertandingan Manchester United melawan Glasgow Rangers berlangsung dua tahun sesudah insiden mengerikan itu," tambahnya.

      

Untuk mengantisipasi pecahnya kerusuhan, pihak keamanan melakukan persiapan khusus. Koordinasi dilakukan antara Kepolisian Greater Manchester dengan Kepolisian Strathclyde yang membawahi Kota Glasgow. Pengamanan juga melibatkan Kepolisian Wigan. Hal itu karena fans Rangers memilih Stadion DW, kandang klub Premier League Wigan Athletic, sebagai tempat berkumpul sebelum bertolak ke Old Trafford.

       MANCHESTER - Potensi kerusuhan membayangi Manchester jelang bentrok antara Manchester United versus Glasgow

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News