Selasa, 18 Juni 2019 – 01:59 WIB

Fantastis! Golkar Raih Kemenangan Besar di Daerah Ini

Selasa, 14 Mei 2019 – 09:01 WIB
Fantastis! Golkar Raih Kemenangan Besar di Daerah Ini - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Fantastis. Partai Golkar (PG) Kota Tomohon cetak prosentase kemenangan terbesar pemilihan legislatif (Pileg) 2019 se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Capaian 10 kursi menorehkan angka 50 persen secara internal PG se-Sulut. Bahkan bisa saja prosentase kemenangan terbesar se-Indonesia untuk level kabupaten/kota hingga provinsi.

Beringin Tomohon yang dinakhodai Jimmy Feidie Eman (JFE) sukses besar. Tanda-tanda kemenangan besar sudah mulai terlihat, saat Eman Cs menyusun formasi 20 Caleg yang luar biasa tangguh di setiap daerah pemilihan (Dapil). Mulai dari kuota kursi terbanyak Dapil Satu mencakup Tomohon Tengah, Timur dan Barat untuk sembilan kursi, berhasil meraih total 13.075 suara.

BACA JUGA: Menteri Bambang Sampaikan Tahapan Pemindahan Ibu Kota Negara

Golkar menurunkan line-up yang superdahsyat. Yakni, James Enrico Kojongian (JEK) yang dikenal memiliki basis massa solid. Dengan meraup 1.682 suara, JEK membuktikan dirinya masih dipercaya masyarakat sebagai penyambung lidah rakyat di Dewan Kota (Dekot) Tomohon.

“Tentunya bersyukur dengan hasil yang diperoleh, terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memberikan dukungan doa dan suara sehingga bisa kembali menjadi anggota legislatif untuk ketiga kalinya,” terang putra kebanggaan warga Woloan, Kecamatan Tomohon Barat ini.

Berikutnya srikandi beringin yang juga bendahara umum PG Tomohon membuktikan kelasnya. Ladys Turang menjadi satu-satunya caleg perempuan yang bisa duduk kembali di Dekot Tomohon, tiga periode beruntun setelah memperoleh 1.788 suara.

“Tentunya sebagai kader berterima kasih kepada partai yang sudah mempercayai saya bertarung di ajang ini. Juga, tentu para relawan dan simpatisan yang telah bersama-sama berjuang. Dan akhirnya bisa dipertanggungjawabkan kepercayaan ini dengan raihan suara kedua terbanyak untuk partai di Dapil Satu,” terang Turang.

Kemudian, ada dua kader milenial berhasil menggenapi kursi Golkar di Dapil ini. Donald Pondaag yang tampil mengejutkan, berkontribusi lewat 1.624 suara. “Kerja keras dan tentunya tetap terus belajar dari para senior menjadi penyemangat dalam kontestasi ini. Sangat berterima kasih kepada keluarga, para pendukung dan tim yang telah mempercayai saya memperjuangkan aspirasi masyarakat lima tahun kedepan,” jelas Pondaag. Paling spektakuler, sosok fenomenal peraih suara terbanyak 5.542 suara.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar