FAO Apresiasi Kinerja Sektor Pertanian Indonesia

FAO Apresiasi Kinerja Sektor Pertanian Indonesia
Kepala Perwakilan Badan Pangan Dunia (FAO) Rajendra Aryal mengapresiasi capaian kerja pemerintah di bidang pertanian. Foto: dok Kementan

jpnn.com, SUKOHARJO - Kepala Perwakilan Badan Pangan Dunia (FAO) Rajendra Aryal mengapresiasi capaian kerja pemerintah di bidang pertanian yang dinilai mampu bertahan selama tiga tahun terakhir. 

Menurut dia, Kementerian Pertanian (Kementan) dibawah pimpinan Syahrul Yasin Limpo (SYL) bisa mempertahankan produktivitas, sehingga Indonesia mampu bertahan dari terpaan krisis global yang melanda seluruh dunia.

"FAO sangat mengapresiasi kepemimpinan Bapak Menteri yang selama ini, mengelola sektor pertanian sangat baik walaupun dunia dalam kondisi yang sangat sulit," kata Rajendra saat menghadiri Hari Krida Pertanian (HKP) dan panen padi IP400 di Kabupaten Sukoharjo, Rabu (22/6)

Rajendra mengatakan berdasarkan laporan yang diterima FAO, banyak negara di dunia tumbang dan mengalami krisis pangan serta krisis keuangan. 

Berbeda dengan Indonesia, Kementan mampu mewujudkan ketahanan pangan nasional.

"Ini salah satu pencapaian luar biasa, dengan kepemimpinan Bapak Menteri selama pandemi covid-19 Indonesia mampu keluar dari krisis," katanya.

Meski demikian, Rajendra mengingatkan saat ini dunia dalam keadaan sakit atau berpotensi mengalami krisis akibat perang di Ukraina bergejolak. 

Krisis itu yang seharusnya menjadi perhatian bersama.

Kepala Perwakilan Badan Pangan Dunia (FAO) Rajendra Aryal mengapresiasi capaian kerja pemerintah di bidang pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News