Kementan Gelar Bawang Merah dan Cabai Murah di Pasar Minggu 

Kementan Gelar Bawang Merah dan Cabai Murah di Pasar Minggu 
Kementan menggelar bazar murah untuk dua komoditas, bawang merah dan cabai di Pasar Mitra Tani/Toko Tani Indomesia Center (TTIC) Pasar Minggu, Jakarta. FOTO: Kementan

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Hortikultura menggelar bazar murah untuk dua komoditas, bawang merah dan cabai di Pasar Mitra Tani/Toko Tani Indomesia Center (TTIC) Pasar Minggu, Jakarta.

Direktur Jenderal Hortikultura Prihasto Setyanto mengungkapkan bazar ini dilakukan untuk menindaklanjuti arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) agar seluruh jajaran Kementan turun ke lapangan melakukan validasi dan faktualisasi kondisi lapangan. 

Dia menjelaskan bawang merah dan cabai murah akan dilaksanakan mulai 19-25 Juni 2022. 

“Warga Jakarta dan sekitarnya dapat membeli dengan harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan harga di pasaran, “ ujar Prihasto dalam keterangan persnya, Jumat, (17/6)

Menurut Prihasto gelar bawang merah dan cabai murah itu berperan dalam memperpendek rantai pasok dengan mendekatkan sumber produksi pangan.

Sehingga bisa memudahkan akses dan memenuhi ketersediaan pangan khususnya dua komoditas tersebut dengan harga terjangkau oleh masyarakat.

“Produk bawang merah dan aneka cabai yang dijual dengan harga murah di antaranya merupakan hasil panen langsung dari lokasi Food Estate Hortikultura Temanggung dan Wonosobo," ungkapnya.

Dia berharap dengan kegiatan ini mampu memperkuat akses masyarakat terhadap bahan pangan yang berkualitas.

Kementan menggelar bazar murah untuk dua komoditas, bawang merah dan cabai di Pasar Mitra Tani/Toko Tani Indomesia Center (TTIC) Pasar Minggu, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News