FAO Indonesia Bantah Punya Staf Bernama Ratno Soetjiptadi

FAO Indonesia Bantah Punya Staf Bernama Ratno Soetjiptadi
Markas FAO di Roma, Italia. Foto: UNFAO

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pangan dan Pertanian Dunia atau Food and Agriculture Organization (FAO) perwakilan Indonesia menepis kabar yang menyebut ada pegawainya bernama Ratno Soetjiptadie. Organisasi di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) itu bahkan berencana mengambil langkah hukum terkait pengakuan Ratno sebagai Senior Expatriate Tech-cooperation Aspac FAO.

National Communication Advisor FAO Indonesia Siska Widyawati menyatakan, tak ada kaitan sedikit pun antara lembaganya dengan Ratni. "Saudara Ratno Soetjiptadie tidak memiliki afiliasi apa pun dengan FAO,” kata Siska dalam siaran pers ke JPNN, Kamis (12/7).

Baca juga: FAO Dorong Peningkatan Ilmu dan Mekanisasi Pertanian

Oleh karena itu, kata Siska, FAO menepis pemberitaan media yang menyebut Ratno Soetjiptadie sebagai bagian FAO Indonesia. Nama Ratno muncul sebagai Senior Expatriate Tech-cooperation Aspac FAO yang menghadiri diskusi bertema “Produktivitas Padi Versus Impor Beras, Ada apa?” di kantor Kementerian Pertanian, Senin (9/7).

Namun, Siska memastikan Ratno bukan staf FAO perwakilan Indonesia. "Pernyataan-pernyataan beliau tidak berhubungan dan tidak mewakili pandangan dari FAO," kata dia. 

Selanjutnya, FAO akan menempuh jalur hukum atas pernyataan Retno tersebut. "FAO saat ini sedang merumuskan langkah hukum berkaitan dengan kasus ini," pungkas Siska.(tan/jpnn) 


FAO Perwakilan Indonesia berencana mengambil langkah hukum terkait pengakuan Ratno Soetjiptadie sebagai Senior Expatriate Tech-cooperation Aspac FAO.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News