Farah Quinn Berang, Foto Dicatut Online Shop

Farah Quinn Berang, Foto Dicatut Online Shop
Farah Quinn saat jumpa pers soal kasus pencatutan yang dilaporkannya ke polisi. Foto: Jawa Pos.

jpnn.com - JAKARTA – Chef ternama Farah Quinn, 35,  berang karena kasus pencatutan fotonya. Dalam jumpa pers di Kemang kemarin, Farah mengungkapkan dugaan pelanggaran hak cipta oleh situs belanja online Qoo10. Menurutnya, situs tersebut memajang sejumlah fotonya untuk kepentingan penjualan alat-alat dapur, tapi tanpa seizinnya.

 ”Ini penting karena bisa merusak reputasi saya. Saya enggak mau foto saya dipakai sembarangan untuk pasarkan produk tanpa izin,” tegas Farah.

Chef cantik itu pun menggandeng pengacara untuk mengatasi masalah itu. Sebab, pelanggaran hak cipta tersebut dilakukan sejak September 2015. Farah mengaku sudah melayangkan somasi tiga kali kepada situs tersebut. Tapi, tidak ada tanggapan. Salah satu contoh pelanggaran situs itu, foto Farah dicatut untuk produk pisau. ”Foto itu diambil dari sampul buku Farah,” kata Masyhudi S. Prawira, pengacara Farah. Beberapa foto, papar dia, sudah dicabut. Tapi, ternyata situs tersebut menggunakan foto lainnya lagi. Karena itu, Farah melapor ke Mabes Polri pada Rabu (16/3).

Farah tidak ingin masalah tersebut dianggap sepele. Apalagi, dalam waktu dekat dia juga mengeluarkan produk perlengkapan dapur sendiri. ”Tahun ini saya sedang fokus untuk merilis produk sendiri. Saya enggak tahu kualitas produk itu seperti apa, dikira saya yang punya,” tandas Farah. (dod/c11/jan/flo/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News