Farid Rahman di Kursi Waketum

Bersaing Ketat dengan Erwin Aksa

Farid Rahman di Kursi Waketum
Farid Rahman di Kursi Waketum
JAKARTA - Calon Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI periode 2011-2015 yang juga disebut didukung oleh kelompok mayoritas pemilik suara alias Kelompok 78, Farid Rahman, akhirnya juga terpilih. Ia sempat bersaing ketat dengan calon lainnya yakni Erwin Aksa, di sesi pemungutan suara untuk Waketum, dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Solo, Sabtu (9/7).

Tercatat, hingga berakhirnya putaran I pemungutan suara tersebut, sekitar pukul 16.10 WIB, keduanya hanya berselisih perolehan 4 suara. Masing-masing yakni 47 suara untuk Farid, dan 51 suara milik Erwin, dari total 99 suara yang dicatat.

Namun demikian, sesuai ketentuan (Tatib) dan kesepakatan peserta kongres, Erwin tidak bisa secara otomatis dinyatakan terpilih begitu saja. Hal itu lantaran perolehan suaranya tidak dominan dalam putaran tersebut.

Lewat arahan dari anggota KN Joko Driyono di meja pimpinan sidang, proses pemilihan pun lantas dilanjutkan ke putaran kedua, dengan diikuti hanya oleh dua calon pemilik suara terbanyak tersebut. Untuk aturan di putaran II ini, seperti disebutkan sebelumnya oleh pimpinan sidang, pemilik 50 persen +1 suara akan dinyatakan sebagai calon terpilih.

JAKARTA - Calon Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI periode 2011-2015 yang juga disebut didukung oleh kelompok mayoritas pemilik suara alias Kelompok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News