Fasilitas Bakal Lengkap, Pantai Manggar Dijamin Makin Cantik

Fasilitas Bakal Lengkap, Pantai Manggar Dijamin Makin Cantik
Ilustrasi pantai. Foto: JPNN

jpnn.com, BALIKPAPAN - Makin banyak daerah menerapkan jurus 3A yang digaungkan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Salah satunya adalah Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Saat ini, Pemerintah Kota Balikpapan sedang menggenjot industri pariwisata menggunakan formula 3A yang terdiri dari atraksi, akses, dan amenitas.

Untuk atraksi, Balikpapan memiliki sederet tempat wisata yang sayang dilewatkan para wisatawan. Salah satunya adalah Pantai Manggar.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan Oemy Facessly mengatakan, pemkot segera mempercantik Pantai Manggar.

Pemkot Balikpapan sudah mengalokasikan Rp 4 miliar dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Dana itu digunakan untuk membangun tanggul penahan abrasi dan menutup jalan-jalan tikus.

Selain itu, Pemkot Balikpapan juga akan melengkapi fasilitas di Pantai Manggar. Di antaranya, taman, jogging track, dan sarana olahraga paralayang.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan, Oemy Facessly mengatakan, penambahan berbagai fasilitas itu diharapkan membuat wisatawan berbondong-bondong ke Pantai Manggar.

Makin banyak daerah menerapkan jurus 3A yang digaungkan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Salah satunya adalah Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News